10 Daftar Negara Tertua di Dunia yang Masih Berdiri Hingga Saat Ini

Trikspedia Primitive – Negara-negara di dunia memiliki sejarah yang panjang, dan beberapa di antaranya telah ada selama berabad-abad. Berikut adalah 10 daftar negara tertua di dunia yang masih berdiri hingga saat ini:

  1. Mesir Mesir adalah negara tertua di dunia, yang berdiri sejak 3100 SM. Negara ini terkenal dengan Piramida dan Kuil-kuil kuno yang masih bisa ditemukan hingga saat ini.
  2. Tiongkok Tiongkok adalah negara tertua kedua di dunia, dengan sejarahnya yang panjang yang dimulai pada 2070 SM. Negara ini telah melalui banyak perubahan dalam sejarahnya, dari Dinasti Shang hingga Dinasti Qing.
  3. Iran Iran, yang sebelumnya dikenal sebagai Persia, adalah negara tertua ketiga di dunia dengan sejarah yang dimulai pada 550 SM. Negara ini terkenal dengan bangunan-bangunan kuno seperti Persepolis.
  4. Yunani Yunani memiliki sejarah yang panjang, dimulai pada 800 SM. Negara ini terkenal dengan filsafat, seni, dan arsitektur kuno, seperti Akropolis dan Parthenon.
  5. Jepang Jepang telah ada sejak 660 SM, dan memiliki budaya yang unik dan kaya dengan pengaruh Shinto, Buddha, dan Taoisme. Negara ini juga dikenal dengan samurai, anime, dan teknologi modern.
  6. Ethiopia Ethiopia adalah negara tertua di Afrika, dengan sejarah yang dimulai pada abad ke-2 SM. Negara ini terkenal dengan Gereja Ortodoks Ethiopia dan hutan kopi yang dianggap sebagai tempat kelahiran kopi.
  7. India India memiliki sejarah yang panjang, dimulai pada 2500 SM. Negara ini terkenal dengan beragam kebudayaan, agama, dan seni seperti Taj Mahal, Ayurveda, dan yoga.
  8. Korea Korea telah ada sejak 2333 SM, dan mempunyai budaya dan sejarah yang sangat kaya seperti Dinasti Goguryeo, Baekje, dan Silla. Negara ini terkenal dengan K-Pop, K-Drama, dan teknologi canggih.
  9. Mesopotamia Mesopotamia, yang sekarang terletak di wilayah Irak, adalah tempat lahirnya peradaban kuno seperti Sumeria, Babilonia, dan Asyur. Negara ini telah ada sejak 4000 SM.
  10. Armenia Armenia adalah negara tertua di Eropa, dengan sejarahnya yang dimulai pada 600 SM. Negara ini terkenal dengan arsitektur kuno seperti Gereja Geghard dan Monastir Tatev.
READ  Mars di Bumi? Atacama: Gurun Terkering di Dunia Menarik Perhatian Ilmuwan

Itulah 10 daftar negara tertua di dunia yang masih berdiri hingga saat ini. Meskipun telah mengalami banyak perubahan seiring waktu, namun budaya, sejarah, dan keindahan alam mereka tetap memukau dunia hingga saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *