Seperti Apa Akhir Dunia Setelah 5 Miliar Tahun?

Trikspedia Primitive, Medan – Para ilmuwan telah menemukan sebuah bintang yang menelan sebuah planet berjarak 12.000 tahun cahaya di dekat konstelasi mirip elang Aquila, memperingatkan bahwa hal yang sama akan terjadi pada Bumi dalam 5 miliar tahun.

Para astronom sebelumnya telah mencatat kemungkinan adanya bintang sebelum dan tidak lama setelah tindakan melahap seluruh planet, tetapi mereka tidak pernah mendeteksi apapun.

Bintang itu teridentifikasi ketika para ahli menemukan bahwa bintang itu menjadi 100 kali lebih terang hanya dalam 10 hari, sebelum memudar dengan cepat.

“Kami sedang menyaksikan tahap akhir penelanan,” kata penulis utama Keshalai D, dari Kavli Institute for Astrophysics and Space Research MIT. “Betapapun menakutkannya kedengarannya, pengamatan ini adalah pandangan sekilas tentang nasib Bumi.”

Para peneliti dari MIT, Universitas Harvard, dan Caltech menemukan bintang pemakan planet itu pada Mei 2020, namun butuh 12 bulan lagi bagi mereka untuk memahami dengan tepat apa yang sedang terjadi.

READ  Kirim Saldo DANA ke Rekening Lain atau Bank dengan Mudah dan Gratis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *