Menkumham Launching Buku Biografi “Anak Kolong Menjemput Mimpi”

Trikspedia Primitive, Jakarta – Tepat di usia ke 70 tahun, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly merilis buku biografi politik 70 tahunnya yang berjudul “Anak Kolong Menjemput Mimpi” pada Sabtu (27/05/2023).

Peluncuran buku biografi Yasonna H Laoly ini dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Bambang Soesatyo, dan kalangan elite politik.

Buku “Anak Kolong Menjemput Mimpi” merekam perjalanan hidup Yasonna sejak masih kecil, hingga dewasa.

Dalam buku ini pula dikisahkan Yasonna saat berada di negeri Paman Sam untuk menempuh pendidikan di Virginia Commonwealth University dan North Carolina University.

Selain buku yang ditulis, perjalanan hidup Yasonna pun bisa disaksikan lewat film pendek yang juga ditayangkan pada acara HUT nya tersebut.

Kegiatan yang bertempat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto. Selain Tejo, kegiatan ini juga dihadiri secara langsung oleh beberapa Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dari berbagai daerah lain.

Doc: Sampul Buku Anak Kolong Menjemput Mimpi

Launching dibuka dengan persembahan Tari Selamat Datang yang lalu dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly

Yasonna menyampaikan bahwa buku ini diinisiasi atas inspirasi dari kutipan Pramoedya Ananta Noer yang menyampaikan “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah”.

Yasonna pun menjabarkan isi buku yang memuat perjalanannya saat menjadi Menteri Hukum dan HAM serta sekilas mengenai pembuatan KUHP.

Tentunya didalam buku ini juga menceritakan bagaimana tugas-tugas saya menjadi Menteri Hukum dan HAM, lalu ditutup pada Bab terakhir yang menjelaskan kesuksesan anak bangsa dalam membuat undang-undang baru yang menggantikan KUHP lama sebagai produk hukum pemerintahan zaman kolonial Hindia Belanda,” ujar Yasonna

READ  Fakta Menarik Dunia Tahun 2023: Perkembangan Teknologi, Penemuan Ilmiah Hingga Tren Global

Yasonna pun menyerahkan buku “Anak Kolong Menjemput Mimpi” ini kepada tokoh Nasional yang hadir secara langsung.(ihb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *