Prediksi Lonjakan Harga Bitcoin hingga US$125.000 di Tahun 2024 oleh Mike Belshe, CEO BitGo

Prediksi Lonjakan Harga Bitcoin hingga US$125.000 di Tahun 2024 oleh Mike Belshe, CEO BitGo

Prediksi Lonjakan Harga BitcoinPembawa Acara Utama dan Pemimpin Redaksi di Kitco News, Michelle Makori, baru-baru ini mewawancarai CEO BitGo, Mike Belshe, selama acara Consensus 2024 di Austin, Texas.

Wawancara ini mengungkapkan prediksi dan wawasan penting mengenai harga Bitcoin (BTC), adopsi institusional, serta faktor makroekonomi yang mempengaruhi pasar kripto.

Prediksi Lonjakan Harga Bitcoin

Mike Belshe, dengan keyakinan yang tinggi, memprediksi bahwa harga Bitcoin (BTC) akan melonjak lebih dari US$125.000 pada akhir tahun 2024. Prediksi ini disampaikannya dengan mengaitkan lonjakan yang signifikan ini dengan kombinasi faktor makroekonomi dan meningkatnya permintaan institusional.

Menurut laporan Crypto Globe, Belshe menjelaskan bahwa meskipun persetujuan ETF Bitcoin spot awalnya menyebabkan volatilitas, investasi institusional dalam Bitcoin mulai mendapatkan momentum. Hal ini menekankan bahwa masuknya uang institusional yang lambat tetapi stabil akan menjadi pendorong utama peningkatan harga Bitcoin.

“Saat ini, hanya sekitar 5 persen uang institusional yang diinvestasikan dalam Bitcoin,” ungkap Belshe. Dia mengaitkan lambatnya adopsi ini dengan pendekatan hati-hati dan metodis yang biasanya diambil oleh institusi besar, yang melibatkan komite dan proses evaluasi yang ekstensif.

Namun demikian, Belshe percaya bahwa saat proses-proses ini selesai, aliran uang institusional yang substansial akan masuk ke pasar Bitcoin, secara signifikan meningkatkan harganya. Minat yang meningkat dari institusi ini diharapkan memainkan peran penting dalam mendorong nilai masa depan Bitcoin.

Belshe juga menyoroti debasemen fiat yang merajalela sebagai alasan utama pentingnya Bitcoin yang terus meningkat. Dia menunjukkan bahwa utang AS yang tidak terkendali dan pencetakan uang yang terus menerus oleh pemerintah menyebabkan devaluasi dolar. Sebagai tanggapannya, Belshe dengan tegas menekankan, “Dolar Anda menurun. Dolar saya menurun. Beralih dari dolar.” Hal ini menegaskan bahwa Bitcoin berfungsi sebagai lindung nilai terhadap devaluasi mata uang fiat.

READ  AI Diprediksi Bakal Jadi Solusi dan Masalah di Masa Depan

Menyikapi hal ini, saat lebih banyak orang dan institusi mencari alternatif dari mata uang tradisional, nilai Bitcoin diharapkan terus meningkat.

Salah satu aspek yang turut dibahas dalam wawancara ini adalah dampak dari ETF Bitcoin spot. Belshe menjelaskan bahwa persetujuan ETF ini menandai tonggak penting dalam pasar kripto. ETF ini menyederhanakan proses bagi institusi untuk berinvestasi dalam Bitcoin, menghilangkan kerumitan kepemilikan langsung.

Awalnya, permintaan untuk ETF ini terutama didorong oleh investor ritel, tetapi Belshe mencatat bahwa minat institusional mulai meningkat. Dia memperkirakan tren ini akan mempercepat, menyebabkan aliran modal institusional yang substansial ke Bitcoin, lebih lanjut mendorong harga naik.

Belshe juga menguraikan latar belakang makroekonomi, menekankan bahwa kebijakan luar negeri AS dan kontrol sanksi mendorong entitas global untuk mencari alternatif selain dolar. Dia menyebutkan bahwa negara-negara BRICS sedang mengembangkan sistem pembayaran alternatif, yang dapat mengurangi dominasi dolar.

Selain itu, teknologi digital memungkinkan pembayaran lintas batas tanpa hambatan, lebih jauh mengurangi kebutuhan akan perantara keuangan tradisional. Namun, Belshe juga mengungkapkan kekhawatiran tentang politisasi regulasi keuangan, terutama terkait Bitcoin dan kripto. Dia menunjukkan bahwa motivasi politik telah mempengaruhi keputusan regulasi, seperti persetujuan mendadak ETF Ether spot.

Belshe percaya bahwa kedua partai politik besar harus mengakui nilai Bitcoin dan aset digital untuk inovasi dan stabilitas ekonomi. Wawancara yang menggugah ini menyoroti kompleksitas dan potensi besar dari Bitcoin dalam mengubah lanskap keuangan global. Mari kita saksikan bersama perkembangan selanjutnya dalam pasar kripto dan pengaruhnya terhadap ekonomi global.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *